Banjarbaru Raih Adipura

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Penghargaan Adipura Kategori Kota Sedang, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia H Jusuf Kalla dan diterima Walikota Banjarbaru H Adjmi Adhani bersama kepala daerah lainnya di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Senin (14/1/2019).

Adipura adalah penghargaan tertinggi dalam pengelolaan kebersihan lingkungan. Dengan diterimanya penghargaan ini, artinya Pemerintah Kota Banjarbaru mampu menjaga pengelolaan lingkungan yang baik, bahkan selama beberapa tahun belakangan.

Wapres Jusuf Kalla usai menyerahkan penghargaan mengucapkan selamat kepada kepala daerah penerima penghargaan. Orang nomor dua di republik ini berharap pemerintah daerah dapat mempertahankan penghargaan dalam bentuk usaha keras bersama menggerakkan budaya masyarakat memelihara kebersihan lingkungan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla memyampaikan pesan bahwa bersih akan membawa masyarakat patuh, karena di lingkungan yang bersih masyarakat akan segan untuk membuang sampah sembarangan.

Sementara, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menyebutkan, penghargaan Adipura tahun ini diberikan kepada 119 Kabupaten/Kota, setelah melalui seleksi ketat terhadap pengelolaan kebersihan lingkungan.

Ditempat sama, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani setelah menerima penghargaan, sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berjuang menjaga kebersihan dan lingkungan di Kota Banjarbaru.

Dia berpesan, penghargaan yang diterima bukanlah akhir perjuangan. Bahkan ini harus menjadi motivasi penyemangat dalam upaya menata serta menjaga lingkungan harus lebih ditingkatkan.

“Saya berharap ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi lingkungan, ”tutur Nadjmi.

“Berkat dukungan dari semua sektor, SKPD terkait termaksuk peran penting masyarakat dan aktivis lingkungan di Kota Banjarbaru, maka saya persembahkan Piala Adipura ini untuk masyarakat Banjarbaru” tambahnya.

Rencananya, setiba di Banjarbaru pada Selasa (15/1/2019) esok, piala Adipura ini akan diarak keliling kota sebagai bentuk kebangggaan dan penghargaan bagi seluruh warga. (rul)

BACA JUGA :
Dinas Kominfo HSS Belajar Smart City di Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top