Setelah Eksodus, Giliran Pejabat Potensial Wacanakan Pensiun Dini

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Ketua PKPI Kabupaten Banjar, Ahmad Syarif. (klik)

Klikalimantan.com, Martapura – Reda gelombang eksodus puluhan pejabat Pemkab Banjar ke daerah lain, kini issue akan adanya sejumlah pejabat potensial mengajukan pensiun dini mulai mengemuka.

“Sudah lama kabar itu ada. Termasuk saya juga akan mengajukan pensiun dini,” ujar salah seorang pejabat yang meminta sementara identitasnya dirahasiakan kepada Klikalimantan.com, Selasa 22 Februari 2022.

Dikabarkannya, ada puluhan rekan pejabatnya yang siap mengajukan pensiun dini. kemungkinan besar itu terjadi di tahun 2022 ini juga. Selanjutnya mereka akan menjadi kader-kader partai politik untuk berkompetisi menjadi anggota legislative.

“Saya mantap mengambil langkah ini, karena semata cinta saya terhadap Kabupaten Banjar yang juga tanah kelahiran saya,” ujar pejabat yang juga dikenal sebagai tokoh masyarakat ini.

Lebih jauh lelaki yang mengaku karir birokrasinya masih panjang ini mengungkapkan, selama menjadi pejabat dirinya merasa tidak puas dengan hasil karyanya. Terutama yang berkaitan dengan pemenuhan keinginan masyarakat. Karena terkadang ide-ide maupun aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya tidak bisa direalisasikan, karena berbagai kendala.

Sementara itu di kalangan politisi wacana pensiun dini sejumlah pejabat potensial tersebut telah tercium. Bahkan menurut Ahmad Syarif Ketua PKPI Kabupaten Banjar, dirinya sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah pejabat tersebut.

“Benar, saya juga sudah melakukan pendekatan dengan beberapa pejabat tersebut. dan kami PKPI Kabupaten Banjar membuka pintu seluas-luasnya bagi mereka untuk melabuhkan diri demi mengapai tujuan politiknya,” ujarnya. (yan)

BACA JUGA :
Pengusutan Kasus Dugaan Korupsi di Lingkungan Bawaslu Masih Bergulir