21 SMP UNBK Mandiri Tahun Ini, Maidi: Tahun Lalu Hanya 4

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
UNBK - Pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura hari pertama, Senin (21/4/2019). SMP Negeri 1 Martapura satu dari 21 sekolah yang telah menyelenggarakan UNBK mandiri. (zai/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Selama empat hari dimulai Senin (22/4/2019), dilaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/Sederajat. Di Kabupaten Banjar, dari 77 SMP, baru 21 yang melaksanakan UNBK mandiri. Sisanya masih menginduk ke sejumlah sekolah penyelenggara UNBK.

Salah satu sekolah yang telah menyenggarakan UNBK mandiri adalah SMP Negeri 1 Martapura. “Dari hasil peninjauan ke beberapa sekolah, salah satunya di SMPN 1 Martapura, pelaksanaan UNBK di hari pertama berjalan dengan lancar. Meski tidak semua sekolah dapat melaksanakan UNBK secara mandiri,” ujar Maidi saat mendampingi Bupati Banjar H Khalilurrahman meninjau pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 1 Martapura, Senin (21/4/2019).

Kendati belum semua SMP dapat menyelenggarakan UNBK mandiri, namun menurut Maidi, pelaksanaan UNBK 2019 dilaksanakan 100 persen SMP di Kabupaten Banjar. Karena di tahun sebelummya, hanya 4 SMP yang melaksanakan UNBK.

Sebagai upaya agar semua SMP dapat melaksanakan UNBK mandiri, lanjutnya, akan terus dilakukan penambahan unit komputer menggunakan APBD. “Sisanya komitmen pihak sekolah dan komite diperlukan agar tahun sekolah yang melaksanakan UNBK mandiri bertambah,” ujar Maidi yang mengatakan UNBK berakhir Kamis (25/4/2019). (zai/klik)

BACA JUGA :
Salah Tulis Kalimat di SK, Guru Honorer Terancam Terkendala Urus Sertifikasi

Berita Terbaru

Scroll to Top