Bupati Kapuas Bersama Kajati Kalteng Resmikan Dua Gedung Baru Kejari Kapuas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERESMIAN - Penandatanganan prasati oleh Bupati Kapuas Benbrahim S Bahat dan Kajati Kalteng, Imam Wijaya menandai diresmikannya dua bangunan milik Kejari kapuas.

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng, Ary Egahni Ben Bahat menghadiri peresmian gedung baru Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas di Palingkau, Rabu (9/3/2022).

Tampak hadir juga mengikuti kegiatan peresmian, unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekda) Septedy bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan tamu undangan lainnya. Dan tentunya Kepala Kejari (Kajari) Kapuas, Arif Raharjo dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalteng, Imam Wijaya.

Bupati Kapuas usai ikut meresmikan gedung mengungkapkan bahagianya karena dapat meresmikan gedung baru kejaksaan yang dinilanya sangat luarbiasa. “Semoga dengan adanya gedung baru ini dapat menambah pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkap Ben.

Lebih lanjut, Ben Brahim mengatakan bahwa kelengkapan fasilitas dan pendukung lainnya yang dimiliki oleh Kejari Kabupaten Kapuas ini tentu sudah selayaknya untuk bisa naik kelas ke tingkat IIIA.

“Pemerintah Kabupaten Kapuas beserta segenap masyarakat siap mendukung sepenuhnya agar Kejari Kapuas dapat naik kelas menjadi IIIA,” ucap Ben Brahim.

Sementara itu, Kejati Kalteng Iman Wijaya, SH MH mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kapuas dan secara umumnya Pemerintah Kabupaten Kapuas yang telah memberikan dana hibah sehingga kantor baru Kejari Kapuas dan kantor cabang Kejari Kapuas di Palingkau dapat dibangun.

Dirinya pun berharap dengan gedung yang baru dan megah ini dapat memberi semangat yang lebih tinggi kepada insan Adhyaksa dalan rangka memberikan pelayanan prima dalam menegakkan supremasi hukum yang profesional dan proporsional.

“Gedung Kantor Kejari Kapuas ini termasuk salah satu gedung termegah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah, semoga ini bisa menjadi contoh bagi kabupaten lainnya,” terang Iman.

BACA JUGA :
Wali Kota Banjarbaru Ikuti Video Konfrensi Mendagri, Ini yang Dibahas

Ditempat yang sama, Anggota DPR RI Komisi III dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat, SH MH mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas diresmikannya bangunan baru kantor Kejari ini. Sebagai mitra kerja dengan komisi III, Ary Egahni pun berharap gedung ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“ini menjadi inspirasi dan menjadi contoh role model untuk dapat diikuti oleh kejaksaan negeri yang lain sehingga dapat meningkatan pelayanan kepada insan adhiyaksa dalam mewujudkan supremasi hukum secara profesional, proporsional dan bermartabat,” tegas Ary Egahni.

Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Arif Raharjo dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan gedung kejari ini merupakan kebutuhan mendesak dikarenakan gedung yang lama telah berusia tua. Disamping struktur dan konstruksi bangunannya adalah kayu sehingga tidak lagi representatif.

“Pembangunan gedung kantor Kejari Kapuas dan Kantor Cabang Kejari di Palingkau ini bersumber dari dana hibah Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2021, karenanya dalam kesempatan ini saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemkab Kapuas,” pungkas Arif Raharjo. (sur/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top