115 Peserta Ikuti Audisi Nanang dan Galuh Intan 2019

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
AUDISI - Audisi Nanang dan Galuh Intan 2019 yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar. (foto: zai/klik)

KLIKKALIMANTAN.COM – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Banjar kembali menggelar audisi Nanang dan Galuh Intan 2019. Bertempat di Aula Kantor Disbudpar di Jalan A Yani KM 39,5, Martapura, audisi dilaksanakan dua hari, 22 – 23 April 2019.

Aidy Hikmatullah, Sekretaris pada Disbudpar Kabupaten Banjar mengatakan, audisi Nanang dan Galuh Intan 2019 diikuti 115 peserta.

“Dari 115 peserta, akan diseleksi untuk memilih 9 pasang finalis yang akan memasuki masa karantina. Dan selama masa karantina mereka akan diberi berbagai, materi baik tentang kebudayaan dan pariwisata di daerah Banjar, keagamaan, pendidikan sikap dan prilaku (atitude), serta materi lainya,” ujar Aidy Hikmatullah didampingi Kabid Pemasaran Disbudpar Banjar Baidiyah.

Menurutnya, pemilihan Nanang dan Galuh Intan yang saban tahunya digelar tersebut juga dalam rangka mempersiapkan kandidat pemilihan Nanang dan Galuh untuk tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)

Ia menambahkan, karena Kabupaten Banjar daerah religius, seleksi Nanang dan Galuh Intan lebih menonjolkan sisi dan nilai keagamaan.

“Saya berharap, siapa pun yang terpilih akan mejadi duta wisata untuk memperkenalkan budaya dan pariwisata di Kabupaten Banjar. Apalagi di zaman melinial seperti sekarang ini, tentunya lebih mudah untuk menginformasikan dan memperkenalkan budaya dan parisiwata yang ada,” ungkap Aidy. (adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Ditjen Perkebunan dan Pengusaha Sawit Bantu Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Berita Terbaru