Imbauan dan Pasar Murah, Cara Disperindag Atasi Lonjakan Harga Selama Ramadhan

    KLIKKALIMANTAN.COM – Berbagai upaya akan dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagngan (Dsiperindag) Kabupaten Banjar untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga bahan kebutuhan pokok jelang bulan Ramadhan 1440 H.

    Selain akan memasang imbauan kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga di atas Haga Eceran Tertinggi (HET), Disperindag juga akan menggelar Pasar Murah Ramadhan.

    Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati melalui Kabid Perdagangan Jimmy mengatakan, Pasar Murah Ramadhan akan digelar di 20 kecamatan. “Sudah kita koordinasikan untuk pelaksanaanya berdasarkan surat yang kami sodorkan. Selain pasar murah di kecamatan, juga akan dilaksanakan tingkat kabupaten di halaman Kantor Dekranasda Banjar,” kata Jimmy Jumat pekan kemarin.

    Kegiatan sama, lanjutnya, juga akan dilaksanakan di empat pasar; Pasar Gambut, Kertak Hanyar, Martapura dan Pasar Astambul. “Inspeksi mendadak harga barang juga juga akan dilaksanakan bersamma Tim Satgas Pangan. Begitu juga pemantauan harga barang juga akan terus dilaksanakan,” imbuh Jimmy. (zai/klik)

    BACA JUGA :  Pimpin Disperindag, Made Suryawati: Ciptakan Inovasi dan Terobosan Berbasis IT