DLH Kapuas Bersihkan Drainase

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas terus melakukan aksi bersih-bersih lingkungan. Sabtu (19/3/2022), aksi bersih-bersih di lakukan di saluran drainase di Jalan Seroja, Teratai dan Barito.

Kegiatan dipimpin langsung Kepala DLH Kusmiatie beserta beberapa orang petugas DLH yang di bagi pada beberapa titik untuk membersihkan sampah dan rumput yang ada pada drainase kecil tersebut.

Kusmiatie mengajak masyarakat Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota dengan melakukan pemilahan sampah organik dan non organik dari rumah masing-masing, membuang sampah pada tempat dan waktu yang telah ditentukan. “Janganlah membuang sampah secara sembarangan seperti di pinggir jalan, sungai, maupun di tempat yang tidak sesuai serta janganlah  membakar sampah, agar Kabupaten Kapuas menjadi tempat tentunya bersih dan tidak kumuh,” ucap Kusmiatie.

Tidak lupa dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya agar bersama-sama dapat menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan mulai dari rumah, tempat kerja, sekolah, pasar, jalan dan sungai (kecil ataupun besar), yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang asri, nyaman, indah, rapi dan bersih.

“Mari kita Bersama-sama menjaga bumi kita di Kuala Kapuas melalui gerakan ‘Ije Atei Manuju Kapuas je Barasih Tuntang Barigas,” pungkas Kusmiatie. (sur/klik)

BACA JUGA :
PD Pasar Imbau PKL Jaga Kebersihan Jalan Niaga, Agar Tak Banjir

Berita Terbaru

Scroll to Top