Segera Terapkan SIMBG

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemko Banjarbaru menggelar Sosialisasi Penerapan Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung (SIMBG).

Sosialisasi ini merupakan rangkaian dari kegiatan rapat koordinasi (Rakor) Camat dan Lurah se Kota Banjarbaru di Aula Ruhui Rahayu Kantor Lurah Guntung Manggis, kemarin.

Mewakili Walikota, Asisten I Setdakota Banjarbaru Ir Fahrudin mengatakan, SIMBG ini siap diterapkan enam bulan kedepan, karena inovasi perubahan tersebut harus disosialisasikan dahulu kepada masyarakat, agar tidak mengalami kebingungan saat penerapannya.

“Bertahap, sudah mulai disosialisasikan kepada camat dan lurah, disusul kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Dijelaskannya, SIMBG memakai aplikasi yang dikeluarkan oleh Kementerian PUPR dan terkoneksi dengan sistem online single submission (OSS) yang terdapat di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Jadi penerbitan izin sudah dalam jaringan atau online, tidak manual lagi sehingga sangat memudahkan masyarakat dalam mengurus izin,’’ ujarnya.

Ditambahkannya, masyarakat dengan sistem OSS dan Sistem SIMBG ini tentunya tidak perlu lagi repot meminta surat rekomendasi dari lurah dan RT untuk membangun sebuah bangunan, karena sistemnya sudah online. (rul)

 

BACA JUGA :
Wali Kota Lepas 24 Petugas Survei Kesehatan

Berita Terbaru

Scroll to Top