Amplop Coklat Diduga Berisi Uang Suap Dikembalikan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJAR- Entah ada kesengajaan atau tidak, pastinya saat skore kedua saat Rapat Paripurna Pengesahan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Banjar, Rabu 6 April 2022, tiba tiba ada seorang pria membagikan amplop besar berwarna coklat.

Menariknya amplop tersebut tidak dibagikan kepada seluruh anggota dewan yang hadir. Hanya beberapa orang yang mendapatkan bingkisan mencurigakan tersebut. Tak lebih dari 5 orang anggota yang menerimanya dan langsung menyimpan amplop tersebut.

Sekilas yang menerima amplop tadi adalah para petinggi fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Banjar.

“Uang itu. Informasinya memang ada pihak yang mengembalikan uang kepada mereka yang sedang berurusan dengan hukum. Sepertinya terkait perjalanan dinas,” ungkap salah seorang peserta paripurna.

Kejadiannya begitu cepat dan tak disangka-sangka. Bahkan tak banyak yang menyadari adanya kejanggalan tersebut.
Sayangnya begitu membagikan amplop, si lelaki tadi langsung menghilang dari Gedung DPRD Banjar.

Dari amatan media ini , sebagian besar anggota dewan tidak mengetahui perihal tersebut. Namun kejadian yang begitu cepat tersebut membuat sejumlah anggota dewan yang semula sedang berbincang mendadak diam.

Pun demikian, berkembang informasi jika didalam amplop tersebut memang berisikan uang.  “Totalnya ratusan juta. Tapi saya tidak tahu akan dikemanakan dana tersebut ,” ujar sumber yang mengaku mengetahui masalah tersebut.(yan)

BACA JUGA :
Pimpinan Komisi IV Datang Terlambat, RDP Bahas Nasib Guru Honorer Molor