SAKIP dan RB Kota Banjarbaru B, Sekda: Akan Dikejar agar A

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
SAKIP - Sekda Banjarbaru H Said Abdullah saat mengikuti SAKIP dan RB Award 2021 KemenpanRB. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) RI melaksanakan penyerahan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) pada instansi pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia via daring, Selasa (5/4/2022). Penyerahan hasil evaluasi sekaligus SAKIP dan RB Award 2021 ini dipimpin Rini Widyantini, Sekretaris KemenpanRB.

Di Banjarbaru, Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Abdullah yang mengikuti kegiatan penyerahan hasil evaluasi mewakili Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin di Ruang Tamu Sekda di Balaikota.

Dikatakan Sekda Said Abdullah, SAKIP dan RB Kota Banjarbaru pada 2021 masing-masing mendapat predikat B. “Kita akan berusaha untuk mencapai A dan kita akan lihat dimana Kabupaten-kabupaten yang kurang, disitu kita akan perbaiki dan fokuskan,” katanya.

Sebagai diketahui, sejak 2014, KemenpanRB melaksanalan evaluasi SAKIP dan RB kepada seluruh instansi pemerintah. Ini dilakukan ntuk mengukur perkembangan akuntablitas kinerja dan reformasi birokrasi, serta dalam rangka melaksanakan pembinaan yang berkesinambungan Kementerian PANRB melalui reformasi birokrasi, akuntabilitas aparatur dan pengawasan. (to/klik)

BACA JUGA :
Ketua TP PKK Ingatkan Penting Penerpaan Protokol Kesehatan