Bupati Resmikan Gedung Islamic Center di Paramasan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
PERESMIAN - Bupati Banjar H Khalilurrahman saat meremikan Gedung Islamic Center Darul Mu’alafin di Kecamatan Paramasan.

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah meresmikan Gedung Islamic Center Darul Mu’alafin di Kecamatan Paramasan, Minggu (7/4/2019).

Bupati Banjar H Khalilurrahman mengatakan, Kecamatan Paramasan merupakan didominasi permukiman masyarakat Dayak Pegunungan Meratus yang berada cukup jauh dari pusar pemerintahan.

Menurutnya, perkembangan agamaIslam di daerah ini sangat terbatas. Hal ini sangat mungkin disebabkan belum terorganisirnya kegiatan dakwah. Juga belum terfokusnya aktivitas syi’ar islam dalam membina kegiatan keagamaan, kelembagaan, pembinaan mental ideologis Islami dalam rangka mencapai masyarakat beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. “Yang pada akhirnya dapat mewujudkan masyarakat Baladatun Thaibatun Wa Rabbun Gafur,” katanya.

Berdirinya Gedung Islamic Center Darul Mu’alafin, kata bupati dapat difungsikan sebagai pusat pendidikan untuk generasi muslim, terutama yang berada di Kecamatan Paramasan dalam rangka membantu program pemerintah untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa. Berakhlak mulia sehat berilmu cakap kreatif mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab,” jelasnya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Rp145 Juta Bantuan dari Forum Komunikasi TSP CSR dan PPM Diserahkan

Berita Terbaru

Scroll to Top