Rumah Kemasan Untuk Pelaku UMKM Kota Banjarbaru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, BANJARBARU- Bertepatan dengan perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-23, Walikota Banjarbaru resmikan rumah kemasan, Selasa (19/4/2022). Rumah kemasan ini, nantinya akan dipakai segabai pelayanan untuk para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di Kota Banjarbaru dalam mendapatkan kemasan produk mereka.

“Iya, hari ini kami meresmikan rumah kemasan untuk Kota Banjarbaru, dan harapan kami dengan adanya rumah kemasan ini. Bisa membantu produksi dari kawan-kawan kita  para pelaku usaha UMKM yang ada di kota Banjarbaru,” jelas HM Aditya Mufti Arifin, Walikota Banjarbaru.

Ia menjelaskan, bahwa kemasan merupakan satu hal yang sangat penting  untuk sebuah barang. Ketika barang yang biasa-biasa saja, tetapi packaging bagus dan packaging yang nyaman dilihat sehingga pembeli tertarik untuk membeli. Bahkan yang harga jualnya mahal, karena dipacking dengan bagus.

” Sebagai salah satu item yang penting, jadi harus kami penuhi untuk membantu kawan-kawan UMKM yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sehingga rumah kemasan ini bermanfaat untuk masyarakat kota Banjarbaru,” tambahnya.

Sementara itu, Abdul Basid Kepala Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru, dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk pembangunan rumah kemasan ini. Pihaknya menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2020 dan dilanjut 2021, untuk membangun rumah kemasan ini. Dalam peresmian tersebut, juga ada penyerahan sertifikat halal untuk pelaku UMKM di Kota Banjarbaru.

“Ada 13 pelaku usaha yang mendapat sertifikat halal, 8 dari Pemprov dan 5 dari Kota Banjarbaru,” ungkap Basid.(kus/klik)

BACA JUGA :
Puluhan Koperasi Mati Suri, Mada Teruna: Tergantung Komitmen Pemerintah Daerah