Bupati Hadir di Musrenbang Provinsi Kalsel

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar  H Khalilurrahman menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2020 Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung DR KH Idham Khalid di Banjarbaru, Selasa (9/4/2019).

Bupati didampingi Asisten Perekonomian Pembangunan, Nyoman Yudiana, Kepala Bapedalitbang Banjar, Galuh Tantri Narindra serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Banjar, H Muhammad Fachry, di Gedung DR KH Idham Khalid Banjarbaru, Selasa (9/4).

Bupati H Khalilurrahman mengatakan, objek pembangunan yang dibahas di musrenbang ada di Kabupaten Banjar, dan semua itu sudah dikerjakan oleh Bapedalit. Sesuai dengan visi misi utama itu ada pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. “Terutama infrastruktur karena Kabupaten Banjar ini sangat luas kurang lebih 5.000 KM, infrastruktur yang selalu akan dibangun yang dalam hal ini jalan,” katanya.

Sementara itu Kepala Bapedalitbang Galuh Tantri Narindra menjelaskan, kedatangan Kabupaten Banjar pada Musrenbang di Provinsi Kalimantan Selatan menyampaikan rancangan RKPD Tahun 2020, kita ingin mengetahui apa saja program-program yang bisa disinergiskan Pemerintah Provinsi yang berlokasi di Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar kalau ingin maju dalam perencanaan penganggarannya terus bisa sinergis dengan Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Pusat. Hal itulah yang bisa mendorong pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar menjadi lumbung padi kemudian Kabupaten Banjar yang agraris, tapi dari data BPS mengalami perubahan. Kabupaten Banjar ini awalnya sektor ekonominya berada disektor pertanian, perikanan, perkebunan. Sekarang dengan seiringnya waktu pada tahun 2013 mengalami perubahan ke sektor partial perdagangan dan jasa, oleh karena itu Pemerintah Daerah harus hadir ditengah para petani jika ingin tetap Kabupaten Banjar menjadi kindai limpuar dan tetap bersinegritas dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” tegasnya. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018

Berita Terbaru

Scroll to Top