DinsosP3AP2KB Banjar Rakor PUSPAGA

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DinsosP3AP2KB) melalui Bidang PPPA melaksanakan Rakor PUSPAGA, Rabu (6/4/2022).

Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, H Masruri mewakili Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka rakor. Dia berharap semoga dengan adanya pusat pembelajaran keluarga (PUSPAGA) dapat menjadi tempat pembelajaran keluarga sekaligus tempat konsultasi bagi anak, orang tua dan orang yang bertanggung jawab terhadap anak dan kedepannya mudah-mudahan setiap kecamatan dan desa bisa terbentuk PUSPAGA.

Kepala DinsosP3AP2KB Banjar Hj Siti Hamidah menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan PUSPAGA ini adalah untuk memberikan layanan pencegahan di bawah koordinator Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, serta tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang dilakukan oleh tenaga profesional seperti tenaga konselor, baik psikolog atau sarjana profesi bidang psikologi.

“Sementara ini PUSPAGA Banjar tahun 2022 yang telah dibentuk adalah PUSPAGA INTAN BAIDURI yang bertempat di Pengadilan Agama Kab. Banjar untuk pelayanan dispensasi kawin dengan jadwal pelayanan pada hari selasa dan kamis. PUSPAGA juga melayani di kantor DinsosP3AP2KB Banjar,” tambahnya.

Diketahui, PUSPAGA sendiri adalah bentuk layanan pencegahan dibawah koordinator Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai wujud kepedulian Negara dalam meningkatkan kehidupan keluarga dan ketahanan keluarga melalui program pendidikan/pengasuhan, keterampilan menjadi orangtua, keterampilan melindungi anak, kemampuan meningkatkan partisipasi anak dalam keluarga maupun penyelenggaraan program konseling bagi anak dan keluarga. (to/klik)

BACA JUGA :
Wabup Lepas Keberangkatan JCH Kloter Terakhir