Ratusan Warga Penerima PKH di Martapura Timur Terima Bantuan Bahan Pangan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Raudhatul Jannah bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas menyerahkan pemenuhan kebutuhan pangan pokok kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Jum’at (22/4/2022) di Kecamatan Martapura Timur. Sebanyak 125 orang menerima bantuan ini.

Hj Nurgita Tiyas mengatakan, PKH merupakan salah satu program bantuan sosial Kemensos RI, yakni bantuan sosial bersyarat yang diberikan kepada keluarga pra sejahtera dengan tujuan untuk percepatan penanggulangan kemiskinan khususnya di Kabupaten Banjar.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan tanggungjawab dari pemerintah dan TP PKK Provinsi Kalsel sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat di Kabupaten Banjar,” ujarnya.

Program PKH diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera, terutama ibu hamil dan anak, dimana dalam bantuan sosial ini terdapat berbagai fasilitas layanan kesehatan dan fasilitas layanan pendidikan serta mencakup penyandang disabilitas juga lansia.

Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan pakaian dan perlengkapan sekolah untuk anak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH berprestasi secara simbolis diantaranya kepada Wardatul Jihan dengan prestasi TK I dari SDN Melayu Tengah. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Serahkan Aset Tanah ke BPS RI

Berita Terbaru

Scroll to Top