Peresmian Aula Serbaguna ‘Sabarataan’ di Makodim 1006 Banjar, Bupati: Cermin Kebersamaan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Banjar, melalui Bidang Cipta Karya telah membangun Aula Serbaguna di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1006 Banjar. Pembangunan dilakukan Oktober 2023 menggunakan pagu APBD Perubahan sebesar Rp800 juta.

Rampung dibangun, seremoni peresmian dilakukan, Sabtu (9/3/2024) oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur bersama Komandan Kodim (Dandim), Letnan Kolonel (Letkol) Kav Zulkifer Sembiring.
“Kita patut bersyukur dan bangga dengan telah diresmikannya aula serbaguna yang diberi nama Aula Sabarataan oleh Pak Dandim,” ujar Bupati Saidi.

Pemilihan nama ‘Sabarataan’ yang berarti semua, menurut Saidi Mansyur memiliki makna yang sangat bagus. Ini cermin rasa kebersamaan dan gotong royong.

“Karena dalam proses pembangunannya dipedomani dengan rasa kebersamaan, kami bersama Pak Wakil Bupati, serta OPD berharap ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi kita dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Banjar,” katanya.

Tak hanya itu, Saidi juga mengaku terkesan, Aula Sabarataan tersebut telah dimanfaatkan Kodim 1006 Banjar dengan sebaik-baiknya dengan mengisi berbagai kegiatan positif.

“Seperti ikut mendukung pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul kemarin, dan menjadikan tempat kegiatan berolahraga. Mudah-mudahan dapat membawa keberkahan bagi kita semua,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dandim 1006 Banjar, Letkol Kav Zulkifer Sembiring menjelaskan, selain dijadikan sebagai tempat kegiatan berolahraga, baik olahraga badminton, pembinaan atlet tinju Kabupaten Banjar, karate anak-anak warga Kota Martapura. Aula Sabarataan tersebut juga dapat dimanfaatkan masyarakat luas yang ingin mengadakan kegiatan.

“Bisa juga nanti kita adakan kegiatan buka puasa bersama pada Ramadhan kali ini. Mudah-mudahan pemanfaatan Aula Sabarataan ini dapat lebih dikembangkan lagi, seperti kata Pak Bupati tadi, kalau bisa juga dapat dijadikan lapangan futsal,” ungkapnya.

BACA JUGA :
Dishub Balangan Pasang Traffic Light Mengurangi Kemacetan dan Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas

Tentang teknis pembangunan, Iwan Junaidi selaku Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya (Kabid CK) pada Dinas PUPRP Kabupaten menjelaskan, pembangunan aula serbaguna yang dikerjakan CV Edy Putra Pratama dengan nilai pagu anggaran Rp800.000.000,00 dari APBD Perubahan tersebut dilaksanakan pada Oktober 2023 lalu.

“Pelaksanaannya efektif selama dua bulan, dengan nilai kontrak Rp677.726.600,00. Sedangkan untuk luas bangunan berukuran sekitar 9m X 15m,” pungkasnya. (zai/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top