Leding Tak Mengalir Sejak Hari Kedua Lebaran, Pelanggan di Gunung Balai Mengeluh

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
TAK MENGALIR - Leding PTAM Intan Banjar di wilayah Gunung Balai, Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjasr tak mengalir sejak Selasa (3/5/2022) atau hari kedua perayaan Lebaran Idul Firtri 1443 H. (foto: to/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Leding di kawasan Gunung Balai, Desa Pingaran Ulu, Kecamatan Astambul tak mengalir sejak Selasa (3/5/2022). Mandeknya distribusi air bersih di wilayah pelayanan Cabang III PT Air Minum (PTAM) Intan Banjar ini dikeluhkan pelanggan. Terlebih lagi, leding tak mengalir di momen hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H.

Latifa, salah seorang warga mengaku kesulitan mendapat air bersih karena leding tak mengalir. Apesnya, leding tak mengalir saat perayaan lebaran yang notabene sangat dipelukan untuk berbagai keperluan.

“Sudah dua hari ini leding tak mengalir. Kami kebingungan untuk mandi, cuci baju, piring dan berbagai perabot lain yang menumpuk untuk keperluan memasak karena ini masih momen lebaran ,” katanya kepada klikkalimantan.com, Rabu (4/5/2022).

Dikonfirmasi terkait mandeknya distribusi leding di wilayah tersebut, Aliansyah, Manager Wilayah Cabang III PTAM Intan Banjar mengatakan disebabkan lantaran tekornya pasokan air baku di Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang ada di Desa Jati Baru, Kecamatan Astambul.

Mengatasi permasalahan tekornya pengolahan di IPA Jati Baaru tersebut, Aliansyah mengatakan petugas terpaksa membagi distribusi air bersih dengan cara bergantian dengan wilayah desa lain. “Pengolahannya tekor. Jadi sementara digilir. Besok (Kamis – red) baru giliran di wilayah Gunung Balai Lagi,” katanya. (to/klik)

BACA JUGA :
Sidak di Lapas Narkotika Kelas II Karang Intan