Pemkab Kapuas Kaji Banding ke Kulon Progo

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, KUALA KAPUAS Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Salman melakukan kaji banding ke Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta, Selasa (12/4/2022). Kaji banding terkait Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

Pada kesempatan tersebut para rombongan disambut oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Kulon Progo, Taufik Amrullah. Dia berharap setelah pertemuan ini akan tetap berkordinasi guna setelah terbentuknya nanti tim P3DN, sehingga dapat mewujudkan sesuai dengan arahan Presiden terkait belanja PDN dan UMKM dinas Disdagperinkop Kabupaten Kapuas.

Sementara itu, Asisten II Perekoniman dan Pembangunan, Salman menambahkan dengan adanya tim P3DN nanti dapat membantu meningkatkan penyerapan tenaga kerja serta mengurangi penggaguran sehingga dapat meningkatkan taraf perekonomian dan memperbaiki kesejahteraan rakyat.

Diketahui, sebelumnya, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang juga Selaku Ketua Harian Tim Nasional (Timnas) P3DN menyerukan kepada para stakeholder, yang terdiri dari kementerian/lembaga negara, pemerintah daerah, BUMN, dan BUMD untuk menjalankan penerapan P3DN secara konsisten. (*)

BACA JUGA :
IPNU Kalsel Temui Bupati Banjar, Ini yang Dibahas