D’legend Tutup Muncul Kafe The NV di Tempat yang Sama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikalimantan.com, Banjarbaru- Tempat hiburan malam (THM) di Kota Banjarbaru yang sempat ditutup Cafe D’legend, kini muncul lagi. Namun bukan lagi Café D’legend tetapi bertulisan Kafe The NV di tempat yang sama.

Ironis, karena kafe tersebut praktiknya mirip dengan kafe yang terdahulu, yakni dilengkapi dengan acara-acara party. Sebagaimana yang beredar di sosial media jika di café tersebut menggelar opening party pada 11/5/2022 malam.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar), menjelaskan bahwa saat ini perizinan tidak lagi melalu Disporabudpar. Namun, dilakukan secara online melalui Online Singel Submision (OSS).

“Ijinnya sudah ada tapi bukan Disporabudpar yang mengeluarkan, tapi melalui OSS di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP),” ungkapnya.  Kamis (12/5/2022).

Untuk izin operasional sendiri saat ini tidak ada, akan tetapi sudah include dalam OSS tersebut. Kendati demikian, Disporabudpar akan terus memantau agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

“Ini menjadi catatan kami untuk lebih memperketat lagi pengawasan dan monitoring di lapangan terhadap kejadian ini,” pungkasnya.

Ia pun menambahkan, bahwa hari ini pihak The NV dipanggil untuk, dimintai keterangan mengenai kejadian tersebut. Yang bersangkutan pun datang, dan menandatangani pernyataan tidak mengulangi kejadian yang sama.

“Yang bersangkutan sudah menghadap dengan kabid pariwisata tadi sore pukul 15.20 wita, kami mengapresia kepada yang bersangkutan proaktif memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan. Yang bersangkutan juga sudah membuat surat pernyataan utk tidak mengulangi lagi kejadian ini,” jelasnya. (kus/klik)

BACA JUGA :
Dilantik Virtual 26 Februari, Undangan Dibatasi