Rakor Camat dan Lurah se-Kota Banjarbaru  Bahas RTRW Menuju ‘Kota Masa Depan’

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
RAKOR - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin memimpin rakor camat dan lurah se-Kota Banjarbaru, Selasa (17/5/2022) di Aula Kantor Kecamatan Liang Anggang.

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin memimpin rapat koordinasi (rakor) camat dan lurah se-Kota Banjarbaru, Selasa (17/5/2022) di Aula Kantor Kecamatan Liang Anggang. Penataan wilayah Kota Banjarbaru menuju ‘Kota Masa Depan’ menjadi tema utama rakor.

Disampaikan Wali Kota Aditya, hal yang harus disiapkan menuju Kota Masa Depan adalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang baik. “Saat ini sedang disusun revisi RTRW Kota Banjarbaru. Targetnya tahun depan selesai. Karena itu diperlukan masukan dari para tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri diseluruh Kota Banjarbaru,” katanya.

Selain perencanaan wilayah, Wali Kota Aditya juga menyampaikan terkait penataan dan penertiban yang menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru. “Ada banyak PR kita terkait penataan dan penertiban ini, termasuk wilayah-wilayah kumuh yang pada hari ini totalnya ada 48 hektare di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Diketahui, untuk wilayah kumuh ini terbanyak berada didaerah Cempaka. Untuk itu, ada beberapa program pusat untuk menata wilayah kumuh tersebut. Pemko Banjarbaru juga sudah mengusulkan rumah khusus untuk masyarakat yang terdampak bencana dan yang terdampak dari program pemerintah.“Totalnya 72 kepala keluarga yang tinggal di bantaran sungai kita pindahkan,” kata Wali Kota Aditya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemeliharaan Total Saluran Irigasi Menuju Rampung, Tak Semua Lubang Tertambal