Pemkab Balangan Terus Telusuri dan Letarikan Benda Peninggalan Sejarah

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
PPM - Rody Rahmady, Asisten II Setda Kabupaten Balangan saat menghadiri musyawarah penyusunan kepengurusan baru Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Balangan periode 2022 - 2026, Rabu (25/5/2022).

klikkalimantan.com, PARINGIN – Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Balangan, Roby Rahmady menghadiri musyawarah penyusunan kepengurusan baru Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Balangan periode 2022 – 2026, Rabu (25/5/2022) di Gedung Juang, Paringin. Kegiatan dirangkai dengan halal bihalal keluarga besar Veteran Balangan.

Mewakili Bupati Balangan H Abdul Hadi, Rody Rahmady Noor menyampaikan, jajaran PPM Kabupaten dapat bersinergi dan mendukung roda pembangunan dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan. Pun dengan upaya pemerintah dalam pelestarian situs dan benda-benda peninggalan sejarah.

Dikatakan Rody Rahmady pada acara yang juga dihadiri Dandim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Aldin Hadi dan Wakapolres Balangan, Dany Sulitiono ini, Pemkab Balangan akan terus melakukan penelusuran dan pelestarian tempat-tempat bersejarah dan menjadikannya sebagai destinasi wisata berbasis sejarah.

“Khusus untuk Benteng Tundakan, saat ini telah terdaftar sebagai cagar budaya. Tak hanya Benteng Tundakan, tapi juga rumah-rumah Banjar dan dua gunung batu karena disana terdapat peninggalan-peninggalan jaman prasejarah,” kata Rody.

Tentang musyawarah memilih kepengurusan baru, Ketua Cabang PPM Balangan, Riduan Darlan mengatakan, syarat ketentuan pemilihan ketua PPM adalah dari keturunan veteran. ” Baik itu anak, cucu ataupun keturunan selanjutnya,” ujarnya. (mah/klik)

BACA JUGA :
Hadir di Kalsel, BAPERA Jadi Mitra Pemerintah