Pembangunan ‘Villa PGRI’ Dimulai, Bupati Letakkan Batu Pertama

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Villa PGRI, begitu perumahan diperuntukan khusus untuk para guru ini dinamai. Berlokasi di Jalan Melati, Desa Jinggah Habang, Kecamatan Karang Intan, pembangunan komplek perumahan ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Rabu (1/6/2022).

Menurut Bupati Saidi Mansyur, sebelum proses pembangunan dilakukan, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Banjar telah melalukan survei sederhana tentang kepemilikan rumah terhadap 200 responden secara acak. Hasilnya, 63 persen atau 126 responden menyatakan belum punya rumah kepemilikan sendiri.

Disampaikan pula, anggota PGRI dari jenjang TK, SD, SMP, SMA atau SMK berjumlah 5.900 orang, terdiri dari 5.310 orang berstatus ASN (PNS dan PPPK) dan 531 orang, berstatus Non ASN (Guru Kontrak dan Honorer Sekolah).

“Dari jumlah itu di antara mereka masih bertempat tinggal dengan cara sewa atau kontrak, menempati rumah dinas guru, keluarga dan lainnya,” kata Bupati Saidi.

Ia berharap dengan keberadaan perumahan guru ‘VILLA PGRI’ ini nantinya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para guru, guna mewujudkan Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi sangat memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Banjar atas dukungan yang diberikan sehingga terwujudnya pembangunan rumah khusus guru ini.

“Ini sebuah solusi mereka mencoba untuk mencari jalan keluar untuk mengkreasi dan mewujudkan rumah yang menjadi tempat impian bagi semua keluarga indonesia,” katanya.

Pembangunan perumahan ‘VILLA PGRI’ tersebut merupakan kerjasama antara PGRI Kabupaten Banjar dengan Pengembang PT. Dira Anugerah Sejahtera. (to/klik)

BACA JUGA :
Hj Ananda Berharap ORARI Terus Berikan Informasi Akurat dan Bermanfaat Bagi Publik