Siapkan Kran Wudhu di Kawasan Murjani

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebagai bentuk partisipasi dari PDAM Intan Banjar adalah dengan memasang puluhan kran wudhu di kawasan Lapangan Murjani Banjarbaru. Kran tersebut bisa digunakan jemaah Haul Guru Sekumpul ke-14 pada 9-10 Maret 2019.

Tepatnya, lokasi kran yang dipasang adalah du samping kiri kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang berseberangan dengan kantor DPRD Banjarbaru di kawasan Lapangan Murjani.

Kasubag Humas PDAM Intan Banjar, Untung Hartaniansyah mengatakan, instalasi kran air wudu ini sudah rampung sejak Jumat (8/3) sore. Dari Sabtu (9/3) jemaah Haul sudah bisa menggunakan.

“Karena kan Lapangan Murjani jadi lahan parkir alternatif Jemaah juga yang disediakan oleh Pemko. Juga ada bus angkutan gratis oleh Dishub Banjarbaru yang siaga antar-jemput Jemaah,” kata Untung.

Karena itulah katanya, pihak PDAM memasang kran air wudu agar memudahkan jemaah yang memilih parkir di Murjani. “Sehingga bisa berwudu di sini. Tidak harus ke Martapura,” tambahnya.

Untuk turut memudahkan jemaah mencari titik kran tempat berwudu di Murjani. Satu spanduk pemberitahuan katanya juga ditempatkan. “Ada petunjuk dari spanduk di lokasi. Jadi Insya Allah mudah ditemukan,” ujarnya.

Selain di Murjani, untuk wilayah Martapura dan sekitarnya. PDAM Intan Banjar setidaknya memasang 30 titik kran wudu. Yang mana satu titiknya terdapat 10-15 kran yang bisa digunakan.

“Juga ada jaringan pipa PDAM di dapur-dapur umum. Puluhan teknisi juga disiagakan di lapangan untuk mengantisipasi apabila ada gangguan,” jelasnya. (rul)

BACA JUGA :
Peluncuran Kantu Kendali Elpiji Bersubsidi, Walikota: Di Banjarbaru Ada Dua Jenis

Berita Terbaru

Scroll to Top