PKK Banjarbaru Berjkunjung ke RPTRA Rasela

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani laksanakan Kunjungan Kerja ke Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Rasela, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, untuk sharing tentang Administrasi PKK.

Karena TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara terbaik di Tingkat Nasional sekaligus melihat langsung RPTRA Rasela, rombongan PKK Kota Banjarbaru disambut oleh Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara Rosnawati Syamsudin Lologau.

Rombongan TP PKK Kota Banjarbaru menyambangi TP PKK di Kecamantan Jambe Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, dimana Administrasi PKK Kabupaten Tangerang juga terbaik di tingkat nasional. PKK Kota Banjarbaru di terima oleh Wakil Ketua I TP PKK Kabupaten Tangerang Hj Nina Romli.

Dalam kegiatan tersebut, Ririen didampingi Wakil Ketua I TP PKK Kota Banjarbaru Hj Eny Apriyati Darmawan Jaya, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Kelurahan serta Pengurus TP PKK Kota Banjarbaru.

Ketua TP PK Kota Banjarbarku Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada TP PKK Kota Banjarbaru baik kota, TP Kecamatan maupun TP PKK kelurahannya, semoga bisa juga melaksanakan tertib Administrasi PKK, seperti Administrasi PKK di TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dan Administrasi TP PKK Kabupaten Tangerang. Dan Administrasi TP PKK Kota Banjarbaru bisa lebih baik lagi.

Sama halnya dengan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak atau juga dikenal dengan singkatan RPTRA yang merupakan sebuah konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau atau taman yang dilengkapi dengan berbagai permainan menarik, pengawasan CCTV, dan ruangan-ruangan yang melayani kepentingan komuniti yang ada di sekitar RPTRA tersebut, seperti ruang perpustakaan, PKK Mart, ruang laktasi, dan lainnya.

BACA JUGA :
Serentak se-Kalsel, di Banjarbaru Shalat Istisqa Digelar di Depan Balaikota

RPTRA juga dibangun tidak di posisi strategis, namun berada di tengah pemukiman warga, terutama lapisan bawah dan padat penduduk, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh warga di sekitar untuk berbagai kegiatan. Karena itu kita dapat belajar tentang konsep ruang publik berupa ruang terbuka hijau yang di jadikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top