Bupati Lepas Keberangkatan JCH ke Tanah Suci

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar, Rabu (8/5/6/2022) di Masjid Nurul Iman, Desa Indrasari, Martapura.

Dikatakan Bupati Saidi Mansyur, pelaksanaan ibadah haji tahun ini terasa berbeda. Pasalnya pelaksaan ibadah haji tertunda dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Lebih lanjut menurutnya, jumlah JCH asal Kabupaten Banjar tahun ini sebanyak 223 orang. Berkurang dibanding kuota ditetapkan sebelumnya, yakni 414 orang. Pengurangan karena ada kebijakan dari pemerintah Arab Saudi yang membatasi usia JCH yang bisa berangkat yaitu 65 tahun.

”Bapak Ibu yang hari ini berkumpul di tempat ini merupakan JCH yang memenuhi persyaratan untuk pemberangkatan tahun ini,” kata Bupati Saidi Mansyur.

Saidi juga mendoakan kepada JCH agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur.

Ulun doakan pian sebarataan semoga dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar, diberi kesehatan dan keafiatan, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah. Mulai dari pemberangkatan, selama berada di Tanah Suci, sampai kembali ke tanah air. Dan semoga pian-pian mendapatkan haji yang mabrur,“ ujarnya.

Menambahkan Bupati, Kepala Kemenag Banjar H Najwan Noor menyampaikan, pemerintah berkewajiban memberikan pelayanan bimbingan terbaik terhadap jemaah dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air.

“Kuota calon haji untuk Kalimantan Selatan sebanyak 1.723 orang dan untuk JCH Kabupaten Banjar sebanyak 223 orang,” kata Najwan (to/klik)

BACA JUGA :
Belum Cukup Syarat, Perubahan Badan Hukum Tiga BUMD akan Lama