Tingkatkan SDM, Terus Laksanakan Pelatihan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs M Fachruddin MM saat menghadiri sekaligus membuka sekaligus membuka Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019, pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru. Bertempat di Aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru.

Tampak Plt Camat Liang Anggang, Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang, Lurah Landasan Ulin Selatan, Ketua TP PKK Landasan Ulin Selatan dan ibu-ibu peserta Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs M Fachruddin MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru telah melauching Calender Of Event Banjarbaru 2019 di Yogyakarta untuk bertujuan untuk menawarkan dan memperkenalkan Kota Banjarbaru yaitu 3F nya (Food Fashion dan Fun) sebagai salah satu daya tarik bagi wisatawan lokal dan juga wisatawan asing untuk datang ke Kota Banjarbaru.

Karena itulah mengarahkan, memandu dan membimbing masyarakat melalui pembentukan usaha-usaha produktif pada pengolahan pembuatan aneka kue dengan cara memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis dengan penggunaan peralatan teknologi yang sederhana dan praktis serta teknik-teknik manajerial, dan dengan tujuan mendorong dan tumbuh berkembangnya jiwa kewirausahaan yang mandiri disektor usaha-usaha kecil pembuatan aneka kue agar menjadi unit ekonomi produktif yang berkembang permanen dan berkesinambungan serta menjadi pendorong atau untuk memotivasi masyarakat sekitarnya untuk berwirausaha.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani maksud diadakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sekaligus mendukung pengembangan usaha industri kecil di Banjarbaru salah satu caranya ialah dengan, memberikan pelatihan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pembuatan aneka kue yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru oleh Dinas Koperasi UMKM dan Naker bekerjasama dengan PKK Kota Banjarbaru.

BACA JUGA :
Ririen Berharap Posyandu di Banjarbaru Jadi Posyandu Mandiri

Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap kepada para peserta pelatihan nantinya setelah pelatihan ini selesai akan ada beberapa orang yang bisa menjadi pengusaha kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru. (rul)

Berita Terbaru

Scroll to Top