BPKAD Kota Palangkaraya Belajar Penyusunan ASB Fisik di Bappedalitbang Banjar

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
KUNKER - Kunker BPKAD Kota Palangkaraya ke Bappedalitbang Kabupaten untuk mempelajari peyusunan ASB fisik.

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar kedatangan tamu dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangkaraya, Jumat (10/6/2022). Kedatangan rombongan kunjungan kerja dipimpin Andri Permana, Kepala Bidang (Kabid) Anggaran pada BPKAD Kota Palangkaraya ini untuk mempelajari penyusunan Analisa Standar Belanja (ASB).

Menurut Andri Permana, saat ini di Pemko Palangkaraya baru memiliki ASB non fisik. Sedangkan ASB fisik belum. “Saat mencari informasi, kami mendapatkan kabar bahwa Kabupaten Banjar sudah menyusun ASB fisik,” kata Andri.

Nasharullah Shadiq, Kepala Bidang (Kabid) Kabid Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi pada  Bappedalitbang Kabupaten Banjar menyampaikan pada tamunya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memang sudah melakukan penyusunan ASB fisik sekaligus Harga Satuan Pokok Kegiatan (HSPK)

Dipaparkan dia, saat penyusunan, Bappedalitbang Kabupaten Banjar menggandeng akamdemisi dari Fakultas Teknik Universitas Lambung mangkurat (ULM) dalam penyusunan ASB dan HSPK Fisik dan Non Fisik. “Ini dikarenakan Fakultas Teknik ULM juga menyusun Standar Harga Barang dan Jasa, “ kata Nashrullah.

Seperti diketahui, ASB yang digunakan untuk melaksanakan suatu kegiatan pada perangat daerah dalam satu tahun anggaran, juga terkait perencanaan penganggaran tahun anggaran selanjutnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Peringkat II Penerapan SPLP

Berita Terbaru

Scroll to Top