Pemkab Banjar Peringati Hari Jadi ke-72, Ini Rencana Kegiatan dan Lomba Memeriahkannya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalikantan.com, MARTAPURA – Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas memimpin rapat persiapan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar, Rabu (22/6/2022) di Aula Barakat, Kantor Bupati Banjar di Martapura. Rapat diikuti panitia pelaksana hari jadi.

Disampaikan Hj Nurgita Tyas, pelaksanaan peringatan hari jadi tahun ini tak lepas dari motto Manis (Maju Mandiri Agamis. Siapapun panitia harus benar-benar mengawal kegiatan dari awal sampai akhir. “Semoga bisa dipahami dengan baik motto Manis,” ujarnya.

Termasuk pelaksaan kegiatan dan lomba-lomba hingga di tingkat kecamatan dan desa, kata istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini, Ia menambahkan, panitia tingkat kabupaten harus tetap bertanggung jawab atas pelaksanaanya.
“Jangan dilepas, walaupun desa dan kecamatan yang jadi panitia, namun tetap mendapat pengawalan dari panitia kabupaten,” pintanya.

Pada rapat tersebut juga disampaikan laporan beberapa kegiatan rangkaian hari jadi. Di antaranya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Banjar yang menggelar festival budaya yang pendaftaraan pesertanya sudaj di mulai 16 Juni – 12 Juli 2022.

Sejumlah lomba-lomba juga dilaporkan masing-masing bidang. Beberapa lomba yang akam digelar; lomba kader PKK, lomba koperasi, futsal, beberapa permainan tradisional dan lomba posyandu. Ada juga pameran batu pertama dan Banjar Bershalawat. (to/klik)

BACA JUGA :
OPD dan TP PKK Kabupaten Banjar Berkolaborasi