Pasar Kuliner Barokah Diresmikan, Bupati: Ini Rencana Saya

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
BERDIALOG - Bupati Banjar H Khalilurrahaman berdialog dengan sejumlah pedagang usai peresmian Pasar Kuliner Baroah yang bangunan tahap pertanamanya selesai dibangun 2018.

KLIKKALIMANTAN.COM – Bupati Banjar H Khalilurrahman meresmikan Kawasan Wisata Kuliner Barokah Pasar Martapura yang rampung dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) pada 2018, Kamis (2/5/2019).

Berada di kawasan Pasar Martapura, tepatnya di samping ruas Jalan Sukaramai, Bupati H Khalilurrahaman merasa bersyukur dan bangga atas rampungnya bangunan tahap pertama Pasar Kuliner Barokah yang saat dikelola Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB).

“Pasar Kuliner yang dibangun lebih representatif, kokoh, lebih luas, dan elok ini menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni Pemkab Banjar. Dan ini merupakan rencana saya sejak dinobatkan sebagai Bupati Banjar,” kata bupati.

Pembangunan pasar kuliner, ujar bupati yang kerab disapa Guru Khalil ini, lantaran bangunan sebelumnya kumuh dan tidak representatif.  Padahal banyak wisatawan lokal mau pun luar daerah, sehabis berkunjung ke toko permata di Cahaya Bumi Selamat (CBS) selalu mencari makan.

“Kalau tempatnya kumuh dan jorok sudah pasti mereka tidak jadi mampir, untuk itu sabagai bentuk perhatian Pemkab Banjar demi meningkatkan harkat dan martabat pedagang kakilima dibangunkan Pasar Kuliner Barokah yang digadang sebagi sentranya Pasar Kuliner di Kabupaten Banjar,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Banjar.

Lebih jauh menurutnya, kedepannya, Pasar Kuliner Barokah yang berkapasitas tampung 18 orang pedagang ini tidak hanya sebagai sentra kuliner, tapi juga sebagai kawasan wisata kuliner berbasis syariah yang tercermin dari cara berpakaian dan sistem jual beli dengan cara akad.

“Jadi pedagang hendaknya berpakaian yang lebih pantas, apalagi Kota Martapura mayoritas penduduknya muslim, utamanya selalu mengucap akad dalam melakukan jual beli, serta memasang daftar harga menu makanan dan menjaga lebersihan,” kata Guru Khalil mengimbau.(adv/zai/klik)

BACA JUGA :
Bupati Resmikan Gedung Islamic Center di Paramasan

Berita Terbaru

Scroll to Top