Pemilihan Naga Banjar 2022 Pungkas, Ini Wejangan Bupati Saidi

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Banjar 2022 pungkas, Sabtu (2/7/2022). Pada malam grand final dihelat di Hotel Novotel Banjarbaru, Nanang Khalid dan Galuh Zezen terpilih sebagai pemenang. Selempang juara disematkan Nanang Azimi dan Galuh Syakira, keduanya adalah juara pada Nanang Galuh 2021.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang hadir even digelar Dinas Kebudayaan dan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menyampaikan wejangan kepada para Nanang dan Galuh Banjar yang terpilih agar dapat menjalankan amanah, serta tugas sebagai generasi muda milenial yang dapat berkontribusi nyata dan berkarya dalam hal pengembangan kepariwisataan serta pembangunan.

Menurutnya, Nanang Galuh Banjar sangat membantu Pemkab Banjar untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan berbagai kreativitas dan inovasinya dengan keterampilan dipadukan melalui akses teknologi informasi, sehingga nantinya masyarakat dapat lebih tertarik lagi mengunjungi Kabupaten Banjar.

“Siapapun yang terpilih, tetaplah menjadi pribadi yang berupaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menjaga attitude sebagai Naga Intan Banjar karena akan menjadi cerminan sebagai daerah yang terkenal dengan adat budaya, menjunjung tinggi akhlakul karimah, sosok yang mempunyai keluasan dalam komunikasi serta performa sederhana yang ditanamkan dalam bersosialisasi ke masyarakat,” pesannya.

Bupati Saidi menyebut, Kabupaten Banjar adalah salah satu daerah di Kalimantan Selatan mempunyai destinasi wisata yang sudah dikenal hingga luar daerah. Salah satunya adalah warisan budaya Pasar Terapung Lok Baintan di Kecamatan Sungai Tabuk. Selain itu juga mempunyai beberapa kawasan wisata religi salah satunya adalah kawasan Sekumpul yang sudah mendunia. “Bukan hanya sektor pariwisata tetapi sektor lainnya juga bisa dipromosikan,” ujarnya.

Mejadi juara pada Nanang Galuh Banjar 2022, Khalid mengaku tak menyangka lantaran para finalis lainnya juga tampil maksimal dan memiliki kualitas luar biasa dan peluang yang sama. “Alhamdulillah pada malam ini menjadi Nanang Intan Banjar 2022, yang pasti selalu bersyukur kepada Allah SWT,  dan juga doa orang tua,” ujarnya.

BACA JUGA :
Anggaran Vaksinasi di Kabupaten Banjar Rp18,2 Miliar, Rp11,6 Miliar Sudah Terpakai

Senada, Zezen yang terpilih sebagai Galuh Banjar 2022 mengungkapkan, kemenangan ini adalah sebuah amanah yang harus ia pertanggungjawabkan, apalagi akan maju ditingkat Provinsi Kalimantan Selatan nantinya di ajang yang sama. “Kedepannnya saya pasti akan berkontribusi aktif dan berperan bekerjasama dengan pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Banjar,” katanya. (to/klik)

Berita Terbaru

Scroll to Top