Peringatan Hari Lansia Nasional, Ketua TP PKK: Konsultasi Kesahatan di Posyandu Lansia

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia (Lansia) Nasional ke-22, Selasa (5/7/2022) di Tree Park Hotel Banjarmasin. Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Banjar, Hj Nurgita Tyas.

Dikatakan Hj Nurgita Tyas, peringatan Hari Lansia Nasional diharap dapat memberikan aura positif, serta menularkan semangat juang kepada para lansia agar memahami keberadaan posyandu lansia.

Posyandu, kata istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini bukan hanya untuk orang sakit dan berobat, akan tetapi juga untuk memelihara kesehatan sehingga kesehatan lansia di Kabupaten Banjar bisa terus ditingkatkan dan saling berpegangan untuk bisa menjadi salah satu pendukung Indonesia maju dan kuat.

“Lansia bisa rutin memeriksa kesehatannya dan melakukan konsultasi secara aktif mengetahui informasi yang bermanfaat untuk memperjuangkan kesehatannya,” kata Hj Nurgita Tyas.

Menambahkan itu, Kepala Dinkes Kabupaten Banjar Yasna Khairina mengatakan, peringatan hari lansia terselenggara didukung Ketua TP PKK Kabupaten Banjar. Menjadi komitmen bersama dalam upaya meningkatkan peran fasilitas atau lembaga-lembaga kemasyarakatan untuk urusan kesehatan seperti posyandu lansia, posbindu dan nantinya ada posyandu prima. (to/klik)

BACA JUGA :
50 Desa Terima Bantuan Alat Antropometri dari Kemenkes RI

Berita Terbaru

Scroll to Top