Bupati Banjar di Haul Datu Abulung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Masjid Jami Syekh Abdul Hamid Abulung di Desa Sungai Batang, Martapura Barat dipenuhi ribuan jemaah. Selasa (12/7/2022) dilaksanakan haul Syekh Abul Hamid Abulung, atau lebih dikenal khalayak Datu Abulung. Bupati Banjar H Saidi Mansyur juga hadir pada haul.

Disampaikan Bupati Saidi Mansyur, sebagai kepala daerah dirinya bangga karena masyarakat Kabupaten Banjar sangat menyukai pelaksanaan peringatan haul para ulama, terbukti dengan banyaknya jemaah.

“Deretan nama ulama besar menghiasi lembaran sejarah sesuai situasi dan waktu yang berkembang. Salah satunya adalah Datu Syech Abdul Hamid Abulung yang berasal dari Kalimantan Selatan,” katanya.

Dirinya berharap melalui momentum haul ini, semua dapat memperbaharui silaturrahmi agar semakin erat dan menciptakan hubungan yang sinergis, saling mengisi, saling mendukung antara pemerintah, ulama dan masyarakat. “Semoga daerah kita tercinta Kabupaten Banjar selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” harapnya.

Pada peringatan haul tersebut, manakib Datu Abulung dibacakan Ustadz Jamaluddin. Sedangkan tausiyah oleh Habib Muhammad bin Abu Bakar Al Aydrus asal Kelua, Kabupaten Tabalong. Pungkasannya, pembacaan surah Yasin dipimpin Habib Mustafa Al Haddar, serta zikir dan doa oleh Habib Umar Bin Hasan Bahasyim. (to/klik)

BACA JUGA :
22.154 Wajib e-KTP di Kabupaten Banjar Belum Rekam Data Kependudukan

Berita Terbaru

Scroll to Top