Covid Melandai, Kunjungan ke RSDI Kembali Normal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

Klikkalimantan.com, Banjarbaru – Setelah melandainya Covid-19 di Kota Banjarbaru, membuat kunjungan Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru, kembali normal. Terlihat dari, banyaknya aktivitas masyarakat yang datang berobat ke RSDI Kota Banjarbaru.

“Saat ini kunjungan meningkatkan hampir 50% dari sebelumnya, saat Covid-19 masih tinggi,” ungkap Dr. Siti Kepala Bidang Pelayanan RSDI Kota Banjarbaru.

Ia mengungkapkan, kunjungan yang mengalami kenaikan signifikan adalah di kategori rawat jalan. Pada saat Covid-19 kunjungan rawat jalan hanya 100 – 200 perhari, kini sampai 300-450 perhari.

“Iya rawat jalan paling tinggi, misalnya dalam sebulan itu rawat jalan sampai dengan 4 ribu. Sedangkan rawat inap hanya 500,” pungkasnya.

Diketahui saat ini, di Kota Banjarbaru aktivitas masyarakat kembali normal, baik dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hal ini, dikarenakan masyarakat Banjarbaru sendiri sudah banyak yang melakukan vaksinasi. Sehingga, untuk terinfeksi covid-19 sangat kecil karena sudah terbentuk herd imunity.

Saat ini pun, masih ada pasien Covid-19 yang dirawat di RSDI. Namun, untuk pasien covid-19 tersebu tidak begitu parah seperti sebelum dilakukannya vaksinasi. Dengan begitu, dirawat di RSDI pun tidak lama, hanya kisaran 3 hari sampai satu minggu.

“Gejala yang parah itu sampai dengan mual-mual, selain itu juga karena ada penyakit komorbit. Makanya waspada dan hidup sehat harus dijaga,” ujar Dr. Siti. (kus/klik)

BACA JUGA :
Pemkab Banjar Dapat Rp15,5 Miliar untuk Penanganan Covid-19