Pacu Semangat Pembangunan di Peringatan HUT ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Kalimantan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar memperkngati HUT Ke-70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Halaman Kantor Pemkab Banjar, Senin, (20/5/2019) kemarin.

Dalam peringatan hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Selatan tersebut, Bupati Banjar H Khalilurrahman bertindak langsung sebagai inspektur upacara.

Membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, Bupati H Khalilurrahman bersyukur dan mendoakan para Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan dalam berjuang membela Banua mempertahankan NKRI dari tangan penjajah.

“Alhamdulillah, kita hari ini memperingati Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang merupakan momen bersejarah bagi masyarakat khususnya Kalimantan Selatan dalam perkembangan Banua. Mudah-mudahan Allah SWT melimpahkan Rahmat kepada para Tentara Alri Divisi IV yang gugur berjuang mempertahankan keutuhan NKRI”, ungkap Bupati Banjar.

Dibacakan dalam sambutan, Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan pada 17 Mei 1949 bukanlah akhir dari perjuangan Banua. Sampai saat ini perjuangan para Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan dalam berbagai aspek pembangunan terus dilakukan pemerintah daerah.

Peneladanan lainnya yang diwujudkan dalam tekad dan semangat yang kuat untuk bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas, untuk ”Bergerak” berjuang gelorakan rakyat, menjadikan kalimantan selatan sebagai daerah yang sejahtera, berkeadilan, mandiri dan terdepan.

Selain memperingati Hut Ke 70 Proklamasi Gubernur Tentara Alri Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Pemkab Banjar juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-111 Tahun 2019
Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar I.Gusti Nyoman bersama Forkopimda dan beserta Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar dan juga Legiun Veteran. (adv/to/klik)

BACA JUGA :
Bappelitbang Susun Matrik SDGs

Berita Terbaru

Scroll to Top