Terompah Panjang dan Tarik Tambang Meriahkan Hari Jadi

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pemeirintah Kabupaten (Pemkab) Banjar melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbuporapar) menyelenggarakan lomba terompah panjang dan tarik tambang, JUmat (12/8/2022) di halaman Kantor Bupati Banjar di Martapura. Dibuka Bupati Banjr H Saidi Mansyur, lomba diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar dan HUT Kemerdekaan ke-77 RI.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Saidi Mansyur mengajak semua peserta agar memaknai lomba ini sebagai ajang silaturrahmi. ”Mari kita maknai lomba ini sebagai ajang silaturrahmi dan kekompakan,” katanya.

Ditambahkannya, rasa syukur dan gembira menuju hari jadi dengan harapan diberikan kesehatan, kekuatan dan kekompakan dalam bekerja untuk mewujudkan Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis dengan rasa kebersamaan.

“Sehingga kita capai hal tersebut penuh dengan kekompakan dan kekuatan bersama sehingga dalam pelayanan masyarakat lebih optimal,” kata Bupati Saidi.

Sementara Kepala Disbudporapar Banjar Haris Rifani menjelaskan, lomba ini untuk mensyukuri dan bersama-sama bergembira dalam perayaan Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Banjar.

“Ajang untuk mempererat silaturrahmi dan persatuan antar SKPD di Kabupaten Banjar sehingga ke depannya dapat sukses dan jaya menuju Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis, serta melaksanakan gerakan hidup sehat dengan berolahraga,” jelasnya.

Adapun cabang lomba yaitu, terompah panjang untuk laki-laki 5 orang pemain, tarik tambang untuk laki-laki dan perempuan dengan pemain masing-masing 6 orang. Peserta dari SKPD, kecamatan, perusda dan Instansi vertikal, 36 tim dengan total peserta 600 orang. (to/klik)

BACA JUGA :
Penyaluran Dana Stimulan Perbaikan Rumah Pasca Banjir 2021 di Kabupaten Banjar Sudah 45 Persen