Giliran Pokmas di Kecamatan Lianggang Anggang Terima Bansos RT Mandiri

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
RT MANDIRI - Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menyerahkan simbolis bansos program RT Mandiri di Kecamatan Liang Anggang. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Penyaluran dana bantuan sosial (bansos) proragm RT Mandiri di Kota Banjarbaru terus berlanjut. Jumat (12/8/2022) giliran kelompok masyarakat (pokmas) di Kecamatan Liang Anggang menerima bantuan. Penyerahan dilakukan simbolis oleh Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin.

Sebelum Kecamatan Liang Anggang, Kecamatan Landasan Ulin dan Banjarbaru Selatan lebih dulu merima bansos RT Mandiri yang disebut-sebut program prioritas dalam visi dan misi  pasangan Wali Kota/Wakil Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin – Wartono ini.

“Kita ingin masyarakat tingkat RT mandiri secara finansial, karena untuk mencapai keberhasilan, kesejahteraan, kebutuhan finansial itu mandiri di tingkat RT,” kata Wali Kota Aditya.

Dengan bansos yang disalurkan, kata Wali Kota Adtya, diharapkan kedepannya RT bisa menjalankan pemerintahannya secara mandiri. “RT tidak berharap ke kelurahan, kecamatan, dan pemerintah kota,” imbuhnya.

Camat Liang Anggang Adriannoor Rivai menyampaikan, ada 12 Pokmas se-Kecamatan Liang Anggang yang mendapatkan program RT mandiri. “Penyerahan Dana Bantuan RT mandiri ini adalah sebanyak 12 Pokmas, yang tersebar di 4 Kelurahan,” tuturnya. (to/klik)

BACA JUGA :
Nadjmi Buka Kongres IKAPTK