Sidak Lahan Eks PKP2B Milik PT BIM, Tim Pansus Pergok Penambang Ilegal

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp


MARTAPURA – Saat melakukan sidak di lahan eks PKP2B milik PT BIM, di Desa Gunung Ulin, Kecamatan Mataraman. Tim Pansus DPRD bersama Tim Kepala (Kabag) Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Banjar, yakni Rina Yulianti memergoki aktivitas penambangan ilegal.

Namun, saat melakukan sidak di lokasi kedua lahan eks PKP2B milik PT BIM yang berada tak jauh dari lokasi pertama, Pansus DPRD bersama Kabag Perekonomian dan SDA Setda tak menemukan aktivitas penambangan ilegal. Diduga informasi gelaran sidak telah bocor, dan penambang ilegal sempat menghentikan aktivitasnya.

Kendati demikian, tak jauh dari lokasi kedua lahan eks PKP2B milik PT BIM. Tim Pansus temukan 3 unit alat berat yang terparkir, dan diduga digunakan untuk melakukan eksploitasi tambang batubara ilegal di lahan kedua eks PKP2B milik PT BIM.

Sedangkan di lokasi ketiga lahan eks PKP2B milik PT BIM yang berada di Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan. Tim Pansus kembali mendapati adanya aktivitas menambang. Namun, semua karyawan sudah tidak ada lagi ditempat.(zai/klik)

BACA JUGA :
Imbauan Bupati Banjar Cegah Penularan Corona Virus Disease