Kepala Bappedalitbang Banjar Serahkan Piala dan Piagam untuk Para Pemenang Lomba Inovasi Daerah

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Kepala Bappedalitbang Kabupaten Banjar, HM Riza Dauly bersama para inovator pemenang Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar 2022. (foto: bappedalitbang/klik)

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Kepala Badan Perencanaan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar, HM Riza Dauly menyerahkan piagam dan piala kepada para juara Lomba Inovasi Daerah 2022, Rabu (24/8/2022) di Aula Baiman Kantor Bappedalitbang di Martapura. Sebelumnya, pada seremoni puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Banjar, piagam dan piala untuk Juara 1 lomba kategori ASN diserahkan simbolis oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur.

Didampingi Koordinator Umum Pusat Inovasi Daerah pada LAN RI, Antun Nastri Sidik, Kepala Bapppedalitbang HM Riza Dauly mengatakan, Bupati Saidi Mansyur menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya Lomba Inovasi Daerah Kabupaten Banjar Tahun 2022 ini. Karena dari ajang ini, banyak tercetus dan tercipta inovasi.

“Bupati sangat senang, terlebih lagi jika SKPD bisa mencipta inovasi meski dengan biaya rendah. Karena menurut beliau, berinovasi tidak harus menggunakan banyak anggaran,” kata Riza Dauly.

Untuk diketahui, pada ajang lomba yang proses penjuriannya dilakukan dua tahap ini; Kategori ASN Juara I diraih ASN pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan inovasinya ‘Pakulih Anam’, Juara II ‘Gelang Anting Manis’ dari Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Juara III Bank Sampah (Daur’s) Purna Praja dari Kelurahan Mandarsari.

Ada juga Juara Harapan I diraih Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dengan inovasinya ‘Live Suara Banjar’, Harapan II ‘Kaltrap’ dari Dinas Pertanian dan Inovasi terbanyak untuk Kelurahan Mandarsari.

Kemudian untuk Kategori Masyarakat/Umum, Juara I DEWI (Desa Wisata) SRT dari Desa Sungai Rangas Tengah Martapura Barat, Juara II Rahatan dari Forum Anak Daerah, Juara III Deorub dari Desa Tiwingan Lama, Harapan I Pais Besagu dari Desa Awang Bangkal Barat, Harapan II Sistem Informasi Desa dari Desa Jawa Laut serta Inovasi terbanyak Forum Anak Daerah. (to/klik)

BACA JUGA :
Jelang Evaluasi Tahap I Smart City di Surabaya, DKISP Banjar Besiap

Berita Terbaru

Scroll to Top