Darmawan Lepas Kontingen POPDA

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan menghadiri sekaligus melepaskan kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kota Banjarbaru tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019, di aula Gawi Sabarataan, Balaikota Banjarbaru.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah, Ketua KONI Kota Banjarbaru, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, seluruh kepala SKPD terkait di lingkup Kota Banjarbaru, para pendamping kontingen POPDA Kota Banjarbaru, seluruh pelatih dan atlet yang bertanding serta tamu undangan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru sekaligus ketua kontingen POPDA Kota Banjarbaru Hidayaturahman dalam laporannya menyampaikan pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019, dilaksanakan mulai 01-05 April 2019, tempat pelaksanaan pertandingan untuk cabang olahraga yang dipertandingkan pada POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 ini dibagi menjadi dua wilayah yaitu kota Banjarmasin untuk cabang olahraga renang, karate, tinju, tae kwondo, judo, gulat, panahan dan voli pasir.

Tempat berikutnya berada di Kota Banjarbaru untuk cabang olahraga Atletik dan Voli Pasir. Jumlah keseluruhan kontingen POPDA Kota Banjarbaru yang akan mengikuti kegiatan ini sebanyak 153 orang dengan jumlah atlet yang akan bertanding adalah sebanyak 107 orang atlet.

Hidayaturahman juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Banjarbaru dan semua jajaran SKPD yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan ini dari mulai persiapan, seleksi, hingga pengiriman kontingen POPDA Kota Banjarbaru.

Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya mengucapkan selamat sekaligus rasa bangga kepada kontingen Kota Banjarbaru yang akan bertanding di pekan olahraga pelajar daerah kalimantan selatan tahun 2019, kami berharap para pelajar yang mewakili Kota Banjarbaru adalah atlit-atlit terbaik berdasarkan hasil seleksi, prestasi yang pernah diraih pada even-even sebelumnya harus tetap dipertahankan dan ditingkatkan.

BACA JUGA :
Tiga Pimpinan DPRD Banjarbaru Dilantik

Oleh karena itu tetaplah jaga semangat dan kesungguhan dalam bertanding. tunjukkan jiwa sportivitas agar menghasilkan prestasi yang terbaik dan terhormat.

Darmawan Jaya Setiawan berharap semangat kompetisi ini dapat memberikan angin segar bagi perkembangan keolahragaan di Kota Banjarbaru, dengan hadirnya bibit-bibit atlit baru beserta prestasinya yang membanggakan dikemudian hari menang atau kalah, yang terpenting adalah bagaimana kalian mampu mengedepankan semangat fair play, kebersamaan dan sportivitas.

Prestasi olahraga dicapai bukan hanya dengan memiliki kecakapan bermain yang mumpuni, namun juga ditentukan oleh karakter dan mental kalian, kepada seluruh anggota kontingen kota Banjarbaru, tampilkanlah pertandingan yang bermutu. jadilah inspirasi dan motivasi bagi pelajar lainnya.

Dalam acara ini dilakukan secara symbolic pemasangan topi kontingen oleh Wakil Walikota Banjarbaru kepada perwakilan atlet, dan penyerahan bendera kepada Ketua Kontingen POPDA Kota Banjarbaru yang diserahkan oleh Wakil Walikota Banjarbaru dan didampingi Sekretaris Kota Banjarbaru, dan Ketua KONI Kota Banjarbaru. (rul)

Berita Terbaru