Darmawan Hadiri Acara Peduli Autis di Guntung Payung

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara Forum Komunikasi Pendidikan Inklusif Kota Banjarbaru dalam rangka memperingati hari Peduli Autis Dan Down Syndrome Internasional dengan tema “Dongeng Kami Untuk Mereka, Kita Maju dan Berkarya Bersama-Sama”, yang bertempat di Aula BPKP PNFI Jalan A Yani Km 30 Guntung Payung.

Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan SD, SMP, SMA Sederajat, Tim Pengembang Inklusi Provinsi Kalimantan Selatan, Perwakilan Pusat Layanan Disabilitas dan Pendidikan Inklusi, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA Sederajat Penyelenggara sekolah berbasis Inklusi, guru-guru pembimbing khusus, serta orang tua/wali dari anak berkebutuhan khusus.

Ketua Panitia Pelaksana Wiwit Septiana W, dalam laporannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih yang sebanyak banyaknya kepada seluruh tamu undangan yang sudah berhadir khusus nya untuk Wakil Walikota Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya menyampaikan sangat disayangkan saat ini masih ada masyarakat yang belum bisa menerima penyandang Autis dan Down Syndrome dengan baik.

Masih ada kalangan masyarakat atau orang tua salah dalam memahami dan menangani penderita Autis dan Down Syndrome, dikarenakan terbatasnya informasi yang didapatkan dan pendidikan inklusi adalah sebuah pendekatan yang berusaha mentransformasi sistem pendidikan dengan meniadakan hambatan-hambatan yang dapat menghalangi setiap siswa untuk berpartisipasi penuh dalam pendidikan.

H Darmawan Jaya Setiawan berpesan kepada seluruh sekolah inklusif agar menyediakan pendidikan formal yang dipersiapkan untuk dapat memberikan layanan pendidikan pada semua anak, termasuk bagi anak berkebutuhan khusus, secara bersahabat, mengakomodir kebutuhan dan tidak diskriminatif agar potensinya dapat berkembang secara optimal.(rul)

BACA JUGA :
Rudy Resnawan Serahkan Bantuan Rp.1,85 M

Berita Terbaru

Scroll to Top