Banjarbaru Menuju Lebih Sehat

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri acara pembukaan pertemuan diseminasi informasi dan advokasi hasil kegiatan, pencegahan dan pengendalian malaria lintas batas provinsi, koordinasi lintas sektor dalam pengendalian zoonosis pada wilayah layanan BBTKLPP Banjarbaru. Kegiatan dilaksanakan di Ball Room Hotel Grand Dafam, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Banjarbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Naning Nugrahini menyampaikan, tujuan pertemuan ini adalah dengan harapan dalam jangka panjang dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat penyakit tular vektor zoonotic. Serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dalam Regional Kalimantan.

Paparan-paparan yang akan didapatkan dari pertemuan ini antara lain tentang S3A tentang tujuan manfaat dan pelaksanaan nya, kemudian pemantauan resistensi obat dan pelaksanaan uji laboratorium dalam rangka untuk eliminasi malaria.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan dalam sambutannya menyampaikan selamat datang di Kalimantan Selatan, khususnya di Kota Banjarbaru ini, Kepada Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dokter Anung Sugihantono, beserta jajaran.

“Semoga selama melakukan kegiatan dan kunjungan di Kota Banjarbaru ini berjalan lancar dan membawa manfaat yang signifikan bagi perkembangan daerah kami ke depan,” ujarnya.

Darmawan juga menambahkan, dari sisi kesehatan, Kota Banjarbaru sebagai Kota yang berkembang juga memiliki tantangan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit , transisi perilaku memiliki pengaruh yang besar terhadap masalah kesehatan, penyakit tidak menular meningkat, namun di satu sisi penyakit menular juga masih tinggi.

H Darmawan Jaya Setiawan juga menjelaskan Kota Banjarbaru juga terus berupaya untuk meningkatkan layanan kesehatan dan pemenuhan fasilitas kesehatan, sehingga masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan dengan mudah dan terjangkau.(rul)

BACA JUGA :  Motivasi ASN, Tingkatkan Pelayanan Publik