Darmawan Tinjau Pelaksanaan UNBK

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya.

Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan, Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline.

Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).

UNBK tingkat sekolah menengah pertama di-Kota Banjarbaru dilakukan serentak pada hari ini, jumlah total siswa se-Kota Banjarbaru yang mengikuti UNBK tingkat sekolah menengah pertama sederajat adalah sebanyak 4.121 orang siswa.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru H Muhammad Aswan melakukan peninjauan pelaksanaan UNBK tingkat sekolah menengah pertama sederajat se-Kota Banjarbaru di SMPN 1 dan SMPN 6 Kota Banjarbaru.

Dalam peninjauan nya Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan memastikan kesiapan komponen-komponen penyelenggara UNBK yang termasuk dari pengawas hingga tidak ada-nya kendala dalam pelaksanaan UNBK seperti kendala server, kelistrikkan, dan masalah teknis lainnya, sehingga para siswa peserta UNBK dapat melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan fokus dan tidak ada kendala dan gangguan dalam mengerjakan soal yang diberikan. (rul)

BACA JUGA :
3.989 Siswa Madrasah Ibtidaiyah Sasaran Vaksinasi Anak 6 – 11 Tahun di Banjarbaru

Berita Terbaru

Scroll to Top