Rekayasa Lalin Selama MTQ, Dinas PUPR Kalsel Pastikan Jalan Mataraman – Sungai Ulin Laik Lintas

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Jalan Mataraman – Sungai Ulin akan dijadikan jalur rekayasa lalu lintas (lalin) selama pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29. Kendaraan sumbu dua dari arah Hulu Sungai akan diarahkan ke jalan terhubung Kabupaten Banjar – Kota Banjarbaru ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Solhan memastikan, kondisi Jalan Mataraman – Sungai Ulin sudah laik lintas. Meski diakuinya, masih ada sekitar 1 KM belum teraspal.

“Masih perkerasan. Tapi kami pastikan kondisinya layak dilintasi dan dijadikan jalur alternatif pengalihan arus selama MTQ,” kata Solhan dikonfirmasi via WhatApps, Kamis (6/10/2022).

Tentang 1 KM ruas jalan yang belum teraspal, Solhan mengatakan sempat akan dikejar pengaspalannya sebelum pelaksaan MTQ. Proyek pengaspalan sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2022. Namun lantaran ketok palu peraturan daerah (perda) tentang APBD Perubahan 2022 baru-baru tadi dilakukan, pengaspalan jalan sebelum MTQ urung terealisasi. “Baru Oktober ini diketok,” kata Solhan.

Karena telah teranggarkan pada APBD Perubahan, Solhan menyebutkan, perbaikan 1 KM badan Jalan Mataramam – Sungai Ulin akan dilakukan pada Desember mendatang.

“Sekali lagi kami sampaikan, Jalan Sungai – Mataraman dalam kondisi bisa dilintasi sebagai jalur alternatif dan pengalihan arus lalu lintas selama MTQ. Ini agar tidak mengganggu vanue MTQ di Masjid Al Karomah,” pungkasnya. (to/klik)

 

BACA JUGA :
Hari Gizi Nasional di Kabupaten Banjar Diisi Seminar dan Penyerahan MP-ASI

Berita Terbaru

Scroll to Top