Ketua DPRD Bantu Dana Pribadi untuk Perbaikan Jembatan Desa Sungai Pinang Lama

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Secara swadaya dan dibantu pendanaan oleh anggota DPRD Kab. Banjar, warga memperbaiki jalan yang rusak dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah setempat

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Akhirnya, Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, merealisasikan perbaikan darurat jembatan kayu ulin di Desa Sungai Pinang Lama, Kecamatan Sungai Tabuk, yang mengalami kerusakan dan sangat membahayakan keselamatan warga yang melintas, Kamis (6/10/2022).

Usai melakukan peninjauan pada 31 Agustus 2022 lalu, politisi Gerindra ini memang berjanji akan membantu desa setempat untuk melakukan perbaikan darurat sejumlah jembatan kayu ulin yang mengalami kerusakan menggunakan uang pribadi.

Atas tanggapan dan bantuan Ketua DPRD Kabupaten Banjar yang dengan cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat tersebut, tentunya mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat. Terlebih, dana yang digelontorkan untuk melakukan perbaikan menggunakan dana pribadinya.

“Alhamdulillah, saya bersama warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Banjar, HM Rofiqi, yang telah membantu dan menyumbangkan kayu ulin untuk perbaikan darurat jembatan di desa kami,” ujar Rubiansyah selaku Kepala Desa (Kades/Pembakal) Sungai Pinang Lama.

Rubiansyah menyebutkan, kondisi jembatan kayu ulin di desanya mengalami kerusakan cukup parah dan membahayakan keselamatan warga yang melintas.

“Sebelumnya, jembatan ini lantainya patah dan secara swadaya kami tutup dengan kayu Galam. Sekarang, dengan adanya bantuan ini, kami gotong royong menggantinya dengan kayu Ulin yang kuat dan tebal,” ujarnya.

Rubiansyah juga mengatakan, dari 9 unit jembatan kayu ulin di Desa Sungai Pinang Lama, 7 unit diantaranya belum tersentuh perbaikan dalam kurun waktu 20 tahun terakhir. Sedangkan 2 unit jembatan lainnya sudah dilakukan perbaikan dari anggota TNI dalam kegiatan TMMD.

“Kemarin Pak Ketua DPRD HM Rofiqi sudah melakukan inventarisasi jembatan yang rusak parah, dan segera diusulkan untuk dilakukan perbaikan, dan konstruksinya tidak lagi berbahan kayu Ulin, tetapi dari beton. Kami berharap perjuangan Pak Rofiqi untuk itu bisa terlaksana dengan segera,” harapnya.(zai/klik)

BACA JUGA :
Bupati Lepas Keberangkatan Jamaah Haji ke Tanah Suci

 

Berita Terbaru

Scroll to Top