Sekda : Terus Jaga Kesatuan dan Keamanan Masyarakat

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menghadiri acara Seminar Sinkronisasi Kebijakan Pertahanan Negara, yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan, Balaikota Kota Banjarbaru.

Nampak hadir dalam acara ini Kepala kantor wilayah Kementerian Pertahanan Kalimantan Selatan Kolonel Infanteri Benny Wahyudi, Komandan satuan Brimobda beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, perwakilan organisasi-organisasi se Provinsi Kalimantan Selatan, serta seluruh tamu undangan yang berhadir.

Kepala kantor wilayah Kementerian Pertahanan Kalimantan Selatan Kolonel Infanteri Benny Wahyudi dalam sambutannya menyampaikan peran daerah dalam aspek pertahanan Negara sangat penting, Daerah dapat menjadi pintu masuk datangnnya ancaman nonmiliter yang bersifat multidimensi.

Pengelolaan sistem pertahanan Negara dilaksanakan dengan mensinergikan dan mengintegrasikan pertahanan militer dan pertahanan nirmiliter secara fisik dan non fisik dalam kesatuan pertahanan dengan menyeimbangkan aspek keamanan dan kesejahteraan, perwujudan sinergitas ini diharapkan akan mampu meningkatkan efektifitas dan efesiensi koordinasi dalam penyelenggaraan pertahanan Negara di seluruh wilayah NKRI.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah menyampaikan seminar pada hari ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat jika di Kota Banjarbaru ada terdapat KANWIL Pertahanan dan juga merupakan salah satu upaya tepat untuk memperketat kembali persatuan dan kesatuan masyarakat dalam menjaga keamanan dan dalam bermasyarakat, sehingga mampu menimbulkan sikap Cinta Tanah Air, bela Negara, bermoral yang mengacu kepada idiologi Pancasila, serta dukungan pertahanan Negara. (rul)

BACA JUGA :
Vaksinasi Booster Dimulai, Fadliansyah: Salah Satu Cara Menghindari Terpapar Omicron

Berita Terbaru

Scroll to Top