TTG Dapat Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

KLIKKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru Drs M Fachruddin MM saat menghadiri sekaligus menutup kegiatan Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) 2019, pembuatan aneka kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Banjarbaru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kelurahan Landasan Ulin Selatan Banjarbaru. Tampak Plt Camat Liang Anggang Agus Fahlufi, Ketua TP PKK Kecamatan Liang Anggang, Lurah Landasan Ulin Selatan, Ketua TP PKK Landasan Ulin Selatan, Yetty dan Rohimah selaku pembimbing pelatihan, serta ibu-ibu peserta Pelatihan Penerapan TTG tahun 2019.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru M Fachruddin menyampaikan, dengan berlatih Penerapan TTG selama 12 hari diharapkan para peserta pelatihan dapat maksimal dalam menyerap ilmu yang disampaikan pembimbing.

“Apalagi kue-kue yang dibuat para peserta terbilang cukup enak ketika di makan, semoga ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para peserta, syukur-syukur kedepan akan ada yang menjadi pengusaha kue di Kelurahan Landasan Ulin Selatan ini,” ujarnya.

Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani berharap Pelatihan TTG 2019 pembuatan aneka kue di Kelurahan landasan Ulin Selatan ini bisa tepat sasaran, karena manfaat dari Teknologi Tepat Guna dapat meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga sekaligus mendukung pengembangan usaha industri kecil di Banjarbaru.

Pelatihan keterampilan pembuatan kue ini sangat penting. Khususnya bagi para ibu/perempuan dalam peningkatan ekonomi keluarga. Dengan didapatnya ilmu saat pelatihan ini tentunya akan banyak manfaat. Juga bisa membuka jalan untuk mengembangkannya sebagai salah satu usaha dan bisa juga dijadikan sebuah peluang bisnis yang menguntungkan. (rul)

BACA JUGA :
Petani Juga Harus Berinovasi

Berita Terbaru

Scroll to Top