Pantaun Kualitas Udara di Banjarbaru akan Ditampilkan di Videotron

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Tampilan pantauan kualitas udara Kota Banjarbaru pada situs ispu.menlhk.go.id. (foto: kominfo/klik)

klikkalimantan.com, BANJARBARU – Kualitas udara di wilayah Kota Banjarbaru terpantau realtime, atau sesuai kondisi terkini. Ini semenjak dibangunnya Stasiun Pemantauan Kualitas Udara Ambien (SPKUA) yang berada di RTH Masjid Al Munawarah di Jalan Trikora. Peresmian SPKUA yang pembangunannya dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarbaru dilakukan pada Agustus lalu.

Kepala DLH Kota Banjarbaru, Sirajoni melalui Kepala Bidang (Kabid) Tata Lingkungan Hidup, Rusmilawati mengatakan, dengan adanya SPKUA ini kualitas udara bisa terpantau bersama. “Dengan SPKUA, kualitas udara di Banjarbaru terpantau bersama. Ini menjadikan lingkungan semakin sehat, sehingga masyarakat semakin nyaman untuk tinggal di Banjarbaru,” ujarnya Jumat pekan kemarin.

Agar lebih mudah lagi terpantau, ai mengatakan akan bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar nantinya pantauan kualitas udara dapat ditayangkan di videotron. “Kami akan berkolaborasi dengan Dinas Kominfo agar tampilan kualitas udara bisa ditampilkan di videotron,” katanya.

Sebagai informasi, masyarakat bisa melihat kualitas udara Kota Banjarbaru dengan mengunjungi situs ispu.menlhk.go.id. Selain melalui website, juga bisa dilihat dengan aplikasi ISPU Net yang terdapat di Google Play Store. (to/klik)

BACA JUGA :
Warga Astambul Antusias Ikut PSU Pilgub Kalsel

Berita Terbaru

Scroll to Top