RTH Kompas Manis Diresmikan

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Rampung dibangun beberapa waktu lalu, Ruang Terbuka Hijau Kompas MANIS di Komplek Pangeran Antasari (Kompas) Kelurahan Jawa Martapura diresmikan Kamis (27/10/2022). Peresmian dihadiri Bupati/Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur – Habib Idrus Al Habsyie.

Diresmikan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan RTH dan fasilatasnya dengan baik. “Karena apapun yang dibangun dan dipelihara bersama akan membawa manfaat jangka waktu panjang,” ujarnya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten Banjar, Mursal menjelaskan konsep RTH guna memaksimalkan pemanfaatan ruang terbuka hijau yang ramah lingkungan sekaligus bisa menjadi taman bermain anak, area parkir serta kegiatan sosial dan keagamaan.

“Dengan luas sekitar 3.392 km2 dapat dimanfaatkan menjadi tempat yang menyenangkan, sebagai tempat rekreasi, sosialisasi dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” kata Mursal. (to/klik)

BACA JUGA :
Pembangunan Gedung Instalasi Farmasi Belum Miliki IMB, Nyoman: Kelalaian Dinas dan Pelaksana Proyek

Berita Terbaru

Scroll to Top