Kecamatan Martapura Timur Sudah Matangkan Persiapan Pilkades

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, MARTAPURA – Pada 17 November 2022 mendatang, sebanyak 117 desa di 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar akan menggelar pesta demokrasi di tingkat desa. Yakni melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2022 yang digelar secara serentak.

Untuk menyukseskan perhelatan tersebut, seluruh kecamatan sejak jauh hari tentunya sudah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk pihak Pemerintah Kecamatan Martapura Timur.

“Bahkan, untuk menghindari terjadinya kecurangan saat pelaksanaannya nanti, pencetakan surat suara sudah kita koordinasikan dengan setiap desa yang melaksanakan Pilkades, agar melakukan pencetakan surat suara di percetakan,” kata Camat Martapura Timur, Guslan, Rabu (9/11/2022).

Camat Guslan menegaskan, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) memastikan pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Mudah-mudahan sampai pemilihan dan hingga penetapan hasilnya pun aman. Terlebih, pada gelombang kedua ini, ada sepuluh desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak di Kecamatan Martapura Timur. Yakni Desa Pekauman, Keramat, Antasan Senor, Melayu, Melayu Ilir, Pematang Baru, Dalam Pagar Ulu, Mekar, Sungai Kitano, dan Desa Antasan Senor Ilir,” ucapnya.

Sedangkan untuk jumlah calon Kades, papar Guslan lebih jauh, yakni sebanyak 33 orang dengan total 30 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di beberapa titik yang sudah ditentukan.

“Untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 11.608 orang, dan jumlah surat suara yang disediakan sebanyak 11.898 lembar,” bebernya.(zai/klik)

 

BACA JUGA :
Pererat Silaturahmi, Basarnas Banjarmasin Kunjungi Polres Banjar

Berita Terbaru

Scroll to Top