Disdikbud Balangan Gelar Lokakarya Guru Penggerak

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

klikkalimantan.com, PARINGIN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Balangan menyelenggarakan lokakarya  7 Program Guru Penggerak Angkatan IV, Minggu (16/10/2022) di Aula Kantor Inspektorat. Kegiatan diselenggarakan bekerjasama Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Selatan, Dr Abdul Kamil Marisi mengatakan, program merdeka belajar IV Kemendikbud Ristek merupakan salah satu program prioritas Dirjen pembinaan guru dan tenaga kependidikan. Selain dari program sekolah penggerak, hal tersebut merupakan implementasi kurikulum merdeka dan program organisasi penggerak.

“Guru penggerak angkatan ke-4 melaksanakan lokakarya 7 dimana seluruh guru-guru penggerak ini menyapaikan produk-produk terbaiknya dari hasil pelatihan selama 7 bulan. Kegiatan ini juga dapat menggerakkan kemampuan guru-guru dalam hal mengemplementasikan pengetahuannya selama pelatihan,” ucap Abdul Kamir Marisi.

Lebih lanjut dipaparkan dia, lokakarya ini bertujuan agar dapat menumbuhkan produk-produk pemikiran yang terbaik dari guru-guru penggerak angkatan IV, semoga dengan adanya guru penggerak bisa semakin maju, semakin jaya dan pendidikan di Kabupaten Balangan semakin memerdekakan siswanya.

Sementara itu, Kepala Disdikbud Balangan, Ribowo juga menuturkan, dengan adanya kegiatan ini semoga guru-guru di Balangan dapat termotivasi sehingga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin pendidikan dimasa depan.

“Guru penggerak ini adalah unggulan dari semua guru yang ada, dan semoga dapat melahirkan pemimpin-pemimpin pendidikan dimasa depan sehingga kepala sekolah, pengawas dan lainnya dapat termotivasi dengan adanya kegiatan ini,” kata Ribowo. (mah/klik)

BACA JUGA :
Rekomendasi DPRD atas LKPj Bupati tahaun 2022, Sekda: Akan Kami Kaji Seksama
Scroll to Top